Home » Berita Daerah » Lurah: Adham Halid tidak Terdata di Penatoi

Lurah: Adham Halid tidak Terdata di Penatoi

Kota Bima, Bimakini.com,-Penyebutan Adham Halid, pemuda yang ditangkap anggota Densus 88 beralamat di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota, dibantah oleh pihak kelurahan setempat. Lurah Penatoi, M Rifaid, SSos, mengaku nama tersebut hingga kini tidak teridentifikasi.

“Adham Halid tidak terdata di Penatoi,” ujarnya di kantor setempat, Kamis (24/7).

Menurut Rifaid, informasi Adham Halid terduga teroris yang dibekuk di Alas Kabupaten Sumbawa beberapa waktu, pihaknya hanya menerima berupa onformasi dari media cetak dan elektronik. Meskipun hanya dalam pemberitaan, pihaknya pernah didatangi ibu rumah-tangga warga Penatoi RT 01, IN (28), mengaku salahsatu nama terduga yang dikaitkan sebagai suaminya Agusalim bin Ibrahim alias Jaho (30) , ternyata tidak terbukti. “Ada yang mengaku, satu dari dua terduga yakni bukan suaminya,” katanya.

Beberapa hari kemudian, langsung mengidentifikasi setiap lingkungan, Adham Halid alias Rafi alias Memet (35) tidak terdata sebagai warga Kelurahan Penatoi. Hanya saja, terduga yang disebut-sebut pernah mengajar di MAN 2 Kota Bima itum memiliki istri bernama Yuyun, warga Penatoi.

Namun, sejauh ini sudah dipastikan oleh pihaknya bahwa terduga bukanlah warga Penatoi. “Adham adalah warga Hidirasa Kecamatan Wera,” tegas Rifaid.

Dia mengaku, dari pemberitaan ini, pihaknya terus-menerus memantau lingkungannya. Alhasil sejauh ini nama dua terduga teroris belum juga teridentifikasi asli warga Penatoi. Ini data yang disampaikan oleh RT dan RW di Kelurahan Penatoi pada pihak kelurahan. “Kami akan terus menyisir kebenaran secara faktual di lingkungan,” jelasnya.

Seperti dilansir Bimeks sebelumnya. Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Bima, Drs H A Munir yang ditemui Bimeks mengaku, Adham Halid pernah menjadi staf guru di sekolah saat dirinya menjadi Kepala MAN 2 Kota Bima. Dia adalah guru Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) data base MAN 2 Kota Bima tahun 2005 Kemnag. Namun, dipecat lantaran tiga kali tidak pernah ikut Prajabatan secara berturut-turut. (BE31)

Tinggalkan Balasan

Alamat Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>